TRAINING JOURNALISTIC AND STUDY TOUR IN BLITAR


              12 September 2015, tepatnya hari Sabtu di kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bojonegoro diadakan pelatihan jurnalistik oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Bojonegoro. kegiatan ini di ikuti sekitar 20 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Bojonegoro diantaranya meliputi IKIP PGRI Bojonegoro, POLTEK Bojonegoro, Unigoro, dan STIE Cendekia Bojonegoro. Kegiatan ini di isi oleh mas Kohar atau mas koko sebutan akrabnya, beliau yaitu General Manager (GM) dari bB (blok Bojonegor), salah satu media berita yang terkenal di Bojonegoro.

                
Antusias mahasiswa dalam memahami dan mempraktekkan pelatihan ini sangat besar, oleh karena itu, untuk mempersiapkan hal tersebut panitia telah menyiasatinya dengan diadakannya Study Tour di Blitar. Yang mana, Study tour tersebut bertujuan untuk menjadi lapangan / tempat untuk merealisasikan materi - materi dari pelatihan Journalistic tersebut.

Dalam prakteknya langsung di kota Blitar, berita yang didapat diantarnya tentang Sejarah berdirinya PBK (Perpustakaan Bung Karno), Draf peningkatan dan penurunan jumlah pengunjung di Perpustakan Bung Karno, PMI merayakan Hari Jadinya di PBK, Perekonomian di sekitar PBK, Keapadatan pengunjung /peziaran MBK (Makam Bung Karno).

Salah satu sampel informasi yang kita dapatkan adalah kepadatan pengunjung MBK, yang dalam wawancara salah satu peserta (Ahmad Khoiris / Semester 5) dengan juru kunci MBK di dapatkan bahwa peziaran yang datang hampir selalu penuh, tidak ada perbedaan antara hari libur dan hari biasa, Ujar Bapak Si Juru Kunci MBK.

Posting Komentar

0 Komentar