LATIHAN INSTRUKTUR DASAR (LID) IMM BOJONEGORO 28 - 29 NOVEMBER 2015 DI SUKOSEWU - BOJONEGORO

s

           Latihan Instruktur Dasar (LID) adalah sebuah pelatihan yang dilakukan untuk membentuk Instruktur dalam sebuah Ikatan, di dalam IMM. Instruktur ditujuakan untuk membentuk dan meakukan pengkaderan dalam sebuah Ikatan yang guna untuk meneruskan regenerasi kepengurusan dalam ikatan dan persyarikatan Muhammadiyah.

               Dalam LID di Sukosewu (28-29/11/15) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro di ikuti oleh berbagai Cabang IMM di Jawa Timur diantaranya Cabang IMM Gresik, Cabang IMM Lamongan, Cabang IMM Surabaya, Cabang IMM Blitar dan Cabang IMM Pacitan. Dalam LID tersebut, peserta sangat antusias dan slalu mengikuti satu demi satu materi pelatihan yang diadakan. Walaupun ada sebagian peserta yang ijin dan tidak bisa Full dalam kegiatan.

           Salah satu peserta yang sangat antusias dan kritis adalah Fajar, peserta LID utusan dari Cabang IMM Pacitan. Dalam pandangannya, Dia merasa kurang puas dengan LID yang diadakan oleh PC. IMM Kab. Bojonegoro ini, sebab katanya, sebelum datang kesini dia membayangkan bahwa nanti kegiatan LID ini menyenangkan dan mengasyikan. Namun, kenyataan berbalik arah, LID nya diadakan didaerah pedesaan yang berbalik arah dari pandangannya sebelu mengetahui kenyataan LID ini. Selain itu, kegiatan LID ini juga mengalami kemoloran yang lama ujarnya, sehingga Fajar, kader utusan PC. IMM Pacitan ini merasa kurang puas dan kecewa.

         Namun dari pendapat dan pandangan peserta yang mengikuti LID  ini, tidak semua merasa kecewa, banyak juga peserta yang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat seru dan bermanfaat sekali, namun katanya hanya waktunya saja yang singkat. karena baru kali ini ada LID yang hanya 2 hari saja. biasanya kalau kegiatan LID itu minimal 5 hari.

          Berikut Dokumentasi kegiatan LID IMM Bojonegoro di Sukosewu - Bojonegoro :
semam pagi

senam pagi

games



game kekompakan










materi pelatihan

sholat jamaah

ngumpul bareng









Posting Komentar

0 Komentar