TAUFIQURROHMAN, KETUA UMUM PC. IMM KABUPATEN BOJONEGORO PERIODE 2016 - 2017

Musycab XVII PC. IMM Kabupaten Bojonegoro
Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sudah menjadi agenda rutinan tiap tahun oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro.

Musyawarah Cabang (Musycab) yang ke XVII ini dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 Juni 2016 yang tepatnya pada hari Sabtu - Ahad. Musyawarah ini dilaksanakan bertepatan pada bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan karena padatnya jadwal agenda kegiatan PC. IMM Kabupaten Bojonegoro pada bulan - bulan akhir mendekati berakhirnya masa periode jabatan. Selain itu juga, jika dilakukan setelah hari raya Idul Fitri maka regenerasi kepengurusan akan tertunda semakin lama. ujar Ketua Umum PC. IMM Kabupaten Bojonegoro, Fuad Fachrudin.

Dalam Musycab XVII ini mengusung tema "Rekonstruksi Peran & Fungsi Ikatan, Menatap Gerakan Masa Depan IMM yang Berkemajuan". Selain regenerasi kepemimpinan, dengan tema ini IMM juga dituntut untuk tanggap dalam cepat dalam menyikapi permasalahan global baik di tingkat mahasiswa maupun di tingkat umum. Yang mana peradaban zaman dan perkembangan globalisasi saat ini semakin pesat berkembang. Jika IMM hanya berjalan di tempat saja, maka peran dan juga fungsi IMM akan tidak dibutuhkan lagi dalam kanca Kemahasiswaan maupun masyarakan sosial pada umumnya.

Dalam pembukaan Musycab XVII ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur Immawan Abdul Musawir Yahya yang baru saja terpilih sebagai ketua umum DPD IMM Jawa Timur pada bulan mei lalu di Malang. Sementara, sebagai perwakilan dari Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, yang mana pada kesempatan itu diwakili oleh Ayahanda Sholikin Jami', beliau juga salah satu alumni sekaligus pendiri IMM di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya yang dulu masih bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa Ortom Muhammadiyah yaitu IPM, NA, Aisyiah, Pemuda Muhammadiya dan juga Alumni IMM sendiri dan juga kawan - kawan OMEK seperti PMII dll.

Musycab XVII kali ini terpilih 18 calon formatur yang lulus verifikasi. Dari 18 calon formatur yang lulus verifikasi tersebut akhirnya terpilih 9 Formatur yaitu Ahmad Khoiris (27 Suara), Ainun Najib (26 Suara), Danil Wahyu Alhaqi (26 Suara), M. Agus Hariyono (26 Suara), Nailun Nasihatul Husna (24 Suara), Taufiqurrohman (24 Suara), Abdul Basori (24 Suara), Andik Wibowo (22 Suara) dan Umi Miftahul Jannah (22 Suara). Dari 9 formatur terpilih akhirnya menetapkan Taufiqurrohman sebagai Ketua Umum PC. IMM Kabupaten Bojonegoro Periode 2016 - 2017.

Posting Komentar

0 Komentar