PK.IMM STIT M Bojonegoro Adakan MASTAMA Ditahun Baru Islam



Sekar (1-2/10/16) - Kegiatan yg dilakukan selama 2 hari (1-2/10/16) ini bertujuan untuk mengenalkan Organisasi mahasiswa dan juga terkhusus IMM. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dimulai pada hari sabtu tgl 1 Oktober 2016 yang bertepatan dengan hari kesaktian pancasila dan di tutup pada hari minggu tgl 2 oktober 2016.

Dengan tema "IMM berdiri diatas, dan untuk semua golongan demi terwujudnya kader IMM yang KEREN", diharapkan mahasiswa sebagai kaum yang intelektual harus tanggap, kreatif dan kritis dalam memahami, memecahkan dan memberikan solusi dalam menghadapi masalah dan isu - isu di lingkungan masyarakat. Dengan tujuan pencapaian itulah mahasiswa harus mengenal dan aktif di dalam sebuah organisasi sebagai salah satu wadah untuk belajar dari tujuan yg ingin di capai tersebut.

Selain Mastama (Masa Ta'aruf Mahasiswa), kegiatan yang bertepatan pada 1 Muharom dan hari kesaktian pancasila ini, IMM juga melakukan kajian2 keislsman dan nasionalis sebagai peringatan tahun baru islam dan hari kesaktian pancasila tersebut.

Taufiqurrohman, ketua umum PC. IMM Bojonegoro sangat mengapresiasi apa yang telah dilakssnakan oleh prngurus komisariat ini. Ia mengatakan "Ini adalah awal pengenalan tntg keorganisasian yg bagus, selain itu juga diadakan peringatan hari besar islam dan hari bersejarah dalam negara Republik Indonesia ini. Yang mana, sebagai seorang mahasiswa sudah seyogyanya kita harus seperti itu".

Kemudian, Joko Santoso selaku ketua IMM Komisariat STIT Muhammadiyah Bojonegoro menegaskan "Disini kita belajar berorganisasi, belajat public speaking dan juga problem solving. Bukan hanya sekedar berwisata". Kegiatan yang sempat terguyur hujan selama beberapa jam tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta. Mereka sangat antusias dan aktif dalam materi maupun diskusi.

Kesan & pesan dari para peserta, dalam kegiatan ini kami di tuntun untuk aktif, inovatif dan kritis dalam menanggapi dan memberi solusi dari sebuah permasalahan. Untuk ilmu keorganisasiannya kita lebih di tanamkan nilai nilai kebersamaan dan kesabaran dalam menghadapi tantangan.

Reporter : Ahmad Khoiris

Posting Komentar

0 Komentar