Aksi Kemanusiaan IMM & IPM Bojonegoro Untuk Rohingya



immstitmuhbjn.blogspot.co.id Ahad (17/9/2017), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) & Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya. Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun Kota Bojonegoro yang bertepatan pada kegiatan Car Free Day (CFD)  bertujuan untuk mengajak masyarakat Bojonegoro khususnya masyakat yang sedang melakukan CFD untuk peduli terhadap masyarakat Rohingya.
Aksi tersebut dilaksanakan dengan berjalan mengitari alun-alun dan melakukan orasi untuk mengajak masyarakat Bojonegoro untuk peduli terhadap masyarakat Rohingya di Myanmar. Selain melakukan aksi, IPM & IMM juga melakukan penggalangan dana yang nantinya dana tersebut akan disalurkan ke masyarakat Rohingya lewat LazisMu Bojonegoro.
Sementara itu, Ahmad Khoiris, selaku koordinator lapangan menyampaikan, "Aksi ini kita laksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait genosida yang terjadi di Myanmar tersebut dan mengajak kepada masyarakat Bojonegoro untuk peduli dan menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu saudara kita di Myanmar".
Aksi tersebut diikuti oleh 150 peserta yang tergabung dari IMM & IPM Bojonegoro. Dan juga terlihat dalam aksi tersebut teatrikal dari IPM Ranting SMP Muhammadiyah 9 dan IPM Ranting MBS Al Amin Bojonegoro.
Aksi yang di mulai pukul 07.00 wib dan di akhiri dengan do'a yang ditujukan kepada masyarakat Rohingya pada pukul 8.30 WIB. 

Sumber : http://www.bojonegoromu.com

Posting Komentar

0 Komentar