PK IMM Ahmad Dahlan Selenggarakan Darul Arqom Dasar


Dalam proses rekruitmen kader atau anggota baru, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK. IMM) Ahmad Dahlan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bojonegoro (STIT Mubo) adakan Darul Arqom Dasar (DAD) sebagai proses perkaderan awal. Kegiatan yang diadakan pada Jum'at - Ahad (8-10/12) di TK ABA Sumuragung - Sumberrej tersebut diikuti oleh 9 peserta dari semester 1.

Kegiatan yang diadakan selama 3 hari tersebut mengusung tema "Membina dan Mengaktualisasikan Tri Kompetensi Dasar Gerakan untuk Mewujudkan Kader Prfetik". Diungkapkan oleh Tim Panitia dan Instruktur DAD tersebut bahwa dengan tema tersebut tujuannya adalah untuk membentuk dan mewujudkan kader IMM sebagai generasi bangsa dan Islam untuk menjadi seorang pemimpin dan manusia sosial yang mempunyai sifat kenabian dan tanggap akan lingkungan sosial.

Pada perkaderan DAD tersebut, kader juga diterjunkan langsung untuk melakukan analisis sosial dilingkungan sekitar guna melatih kepekaan dan juga daya tanggap kader terhadap keadaan disekitarnya.

Sementara itu, ketua Kmisariat, Ahmad Khoiris di penghujung acara dalam sambutannya menyampaikan, "Inilah IMM, dimana didalam IMM itu terdapat 3 gerakan dasar yaitu Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. Yang telah diterapkan oleh kawan didalam DAD ini seperti kegiatan Sholat berjamaah, Ngaji bareng, Belajar mendalami materi, mengasah pemikiran dan juga melakukan analisis sosial di masyarakat serta saling mengingatkan dalam kebenaran yang semua itu adalah wujud dari 3 gerakan dasar IMM tersebut".

Diujung acara, canda tawa pun terlihat dari seluruh peserta dan panitia ketika sharing - sharing terkait kegiatan DAD yang dilaksanakan dan akhirnya acarapun diakhiri dengan sesi foto bersama.
 
Sumber : http://www.immbojonegoro.tk

Posting Komentar

0 Komentar